Skenario Sebuah Pencarian

Di tengah keramaian itu, aku mencari...di antara sela tiang penyangga, di dekat tangga naik, di antara stand-stand yang penuh manusia dan barang, di antara buku-buku yang digelar, di lorong-lorong...Dalam suasana sesak itu, aku mencari, memanggil, bertanya...tapi aku belum juga menemukannya. Sementara waktu terus berlari, berlari, hingga separoh waktuku telah melayang...tapi, aku juga belum menemukannya. Detik demi detik semakin cepat berlalu, menjelang akhir waktuku, aku masih belum menemukannya. Ketika waktu sholat tiba, aku hanya bisa duduk pasrah, mencari jawaban dariNya, di manakah dia? Kemudian aku mendapat suatu petunjuk, disusul dengan petunjuk yang lain... Aku harus mengangkat wajahku, memfokuskan pandanganku, dan mencari...membuka telingaku, dan seksama mencari suaranya di antara suara-suara manusia dengan beragam kepentingan...
Hingga habislah waktuku. Dan tiada yang kutemukan, selain hanya kepasrahan. Ternyata, beginilah skenario Allah hari ini. Dalam skenario itu, aku tidak pernah bertemu dengannya hari ini...walaupun begitu ingin aku menyelesaikan urusanku dengannya.
Terima kasih ya Rabb...atas skenario yang indah di hari ini...
Semoga kejutan2 lainnya menanti di hari yang lain...hingga aku dapati bahwa segala sesuatu memang indah pada saatnya. Seperti yang pernah ia katakan, lihatlah kupu-kupu...ia menjadi indah, setelah mengalami perjalanan panjang...ketika saatnya tiba, perjuangannya sebagai kepompong telah sampai pada masa akhir, ia berubah menjadi seekor kupu-kupu yang cantik. Maka tunggulah hingga saatnya tiba...dan segalanya akan menjadi sangat indah. Insya Allah.
"Dan sesungguhnya Allah tergantung prasangka hambaNya."
"Berdoalah kepadaKu, niscaya kukabulkan doamu."
Demikian janji Allah swt bagi mereka yang optimis!!!

Memory of Senayan, 10 Maret 2010

Komentar

Postingan Populer