Terus Mencoba

Adalah dua kata yang tak pernah lelah aku bisikkan pada diriku sendiri. Sebab aku tahu, kegagalan mengajarkan banyak hal. Sebaliknya, saat kita enggan untuk mencoba, kita sedang membungkam kreativitas kita, menghalangi diri kita untuk belajar lebih banyak dan jika dipelihara, keengganan untuk mencoba akan melahirkan sifat pengecut dalam diri kita.
Sepanjang hidupku, dari percobaan-percobaan yang telah aku lakukanlah, aku jadi semakin mengenal diriku.
Termasuk ketika aku mendapatkan temuan bahwa rasa stressku bisa perlahan-lahan menghilang dengan menulis.
Aku juga memiliki masalah komunikasi, yang memaksaku terus mengasah cara berkomunikasi dan tidak ada cara lain, selain mencobanya.
Meski air mata dan rasa sakit harus kita derita saat melihat kegagalan kita, tapi jauh di dalamnya ada pelajaran berharga dan juga cambuk untuk membuat kita lebih maju dengan berlari lebih cepat lagi.
Semangat untuk terus mencoba itu bisa kita munculkan saat kita melihat bahwa orang lain lebih baik dari kita dalam banyak hal. Kita memiliki jiwa kompetitif saat kita terus mencoba dan menjadikan orang lain sebagai bagian dari interdependensi mimpi kita.
Dia akan menghasilkan sifat pantang menyerah dan kemampuan mengambil pelajaran dari segala situasi

Komentar

Postingan Populer